Home / Pilkada / 15 Juni 2017 Tahapan Pilkada Belitung

15 Juni 2017 Tahapan Pilkada Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Siap-siap bagi yang sudah mantap akan mencalonkan diri menjadi calon bupati dan calon wakil bupati harus mulai pandai menghitung hari.

Pasalnya, pelaksanaan tahapan pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Belitung rencananya akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2017,Meski demikian, pihak KPU Kabupaten Belitung akan selalu mengikuti kepastian program jadwal dari KPU Pusat.

“Karena penyelenggaran serentak, maka kita tetap menunggu resminya tahapan awal pilkada. Memang tanggal 15 Juni itu adalah merupakan draft dari KPU Pusat untuk awal tahapan pilkada dimulai secara serentak. Nantinya, ada surat edaran yang dikeluarkan dari PKPU,” ungkap Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan SH.

Sementara itu, untuk pelaksanakan pilkada serentak, Soni mengungkapkan penyelenggara pilkada Belitung akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 dengan mengikuti pilkada serentak seluruh Indonesia sesuai dengan acuan dari KPU Pusat.

“Pada intinya, kita tetap mengikuti aturan dari KPU Pusat mulai tahapan hingga pelaksanannya,” ungkap Soni.*Trawangnews.com

Baca Juga :  Sosok Abdul Fatah Lantas Apa Harapannya Setelah Dilantik Menjadi Wagub