187 Usulan Kegiatan Dalam Musrenbang Kecamatan Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN: Wabup (Wakil Bupati)  Belitung Isyak Meirobie S.Sn.MSi, buka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Tanjungpandan tahun 2020, pada hari Senin 10 Februari 2020, kemarin.

Selain Wabup, hadir juga anggota komisi 3 DPRD Belitung Prayitno Catur Nugroho, sejumlah pejabat daerah mulai OPD terkait,  Camat Tanjungpandan Marzuki SIP, lurah dan kades se kecamatan Tanjungpandan, para ketua BPD se Kecamatan Tanjungpandan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Dalam musrenbang ini ada beberapa rencana program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2021 sebanyak 187.

IMG 20200211 WA0002
Diantaranya, 3 bidang. Pertama bidang sosial budaya dan pemerintahan sebanyak 61 usulan kegiatan. Kedua, bidang insfrakstruktur dan pengembangan wilayah sebanyak 90 usulan kegiatan dan ketiga, bidang ekonomi dan sumber daya alam sebanyak 36 usulan kegiatan.

Camat Tanjungpandan Marzuki SIP harap usulan ini hendaknya mendapat perhatian dan terealisasinya di lapangan walapun nantinya usulan ini juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yaitu APBD Kabupaten Belitung sehubungan juga ada 4 kecamatan lainnya yang mengusulkan kegiatan yang sama.

Sementara itu, Wabup Belitung Isyak Meirobie S.Sn MSi dalam arahannya didepan peserta musrenbang menyebutkan bahwa  program usulan kegiatan tentunya berisi program-program yang inovatif agar bisa mensejahteraan masyarakat. *trawangnews.com