Home / Bangka Belitung / 42 Kades Ikuti Pembinaan Pemerintahan Desa Di Kantor Bupati

42 Kades Ikuti Pembinaan Pemerintahan Desa Di Kantor Bupati

Bagikan :
  • 4
    Shares

TANJUNGPANDAN: Hari ini Selasa 25 Juli 2017, Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos membuka pembinaan pemerintahan  desa tahun anggaran 2017 bagi  kepala desa se Kabupaten Belitung, yang bertempat di ruang Kantor Bupati Belitung Jalan A.Yani Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan pembinaan desa ini akan digelar selama dua hari mulai tanggal 25 Juli hingga 26 Juli 2017 yang diikuti sebanyak 42 Kepala Desa Se Kabupaten  Belitung.

Acara kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat pemkab Belitung diantaranya, Kepala DPPKB PMD  Kabupaten Belitung H Nurman Sunanda, dan jajaran aparat kepolisian resort Belitung.

Sementara Kasi Pemdes Budi Swasta SIP seizin kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung ketika dihubungi trawangnews.com membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, pada acara ini digelar berbagai acara termasuk agenda kegiatannya. Adapun Agenda kegiatan ini tersebut, Kata Budi diantaranya pembukaan, laporan panitia, Sambutan Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos, yang dilanjutkan dengan penguatan fungsi babinkantibnas dalam penyelenggaraan ketertiban masyarakat desa.

Selain itu tambah Budi, materi hari yang fiberikan kepada para kades yaitu rencana aksi pemberantasan dan pencegahan korupsi terkait pengunaan dana desa.  Begitu lanjut Budi, materi lain juga adalah proses pencairan, pemanfaatan, dan penyaluran dana desa (APBN) dan materi terakhir pengawasan pembangunan dan pertanggungjawaban keuangan dana desa.*trawangnews.com