Home / Bangka Belitung / Agar Tak Terbebani Masyarakat, Di Pulau Belitong Sudah Harus Dibangun SPBE
Salah satu spbbe-jombang yang telah dibangun (foto: pjh.co,id/sppbe-petrogas - jatim hilir)

Agar Tak Terbebani Masyarakat, Di Pulau Belitong Sudah Harus Dibangun SPBE

Bagikan :
  • 33
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pemerintah dalam hal ini Pertamina diminta agar membangun stasiun pengisian bahan bakar elpj Gas (SPBE), di pulau Belitong seiring dengan mulai diberlakukan konversi dari minyak tanah ke gas.

“Kita minta SPBE sudah harus ada di Belitung, ini sangat penting agar pelayanan memadai,”ujar Fadhil Jamali, warga Sungai Samak, kecamatan Badau, Belitung, kepada trawangnews.com baru baru ini di Tanjungpandan.
Menurutnya, saat ini di pulau Bangka sudah disiapkan dua unit SPBE untuk pelayanan pengisian gas.

Ia menyebut tentunya akan menjadi kendala bila di pulau Belitung belum dipersiapkan SPBE yang mana dua unit SPBE di pulau Bangka sudah lebih dulu dipersiapkan.

” Apalagi, SPBE di Pulau Bangka tentu pasti akan kwalahan melayani pengisian gas untuk wilayah pangkal pinang dan Bangka maupun Pulau Belitung. Dan tidak efektif bila Belitung disuruh ke Pangkal Pinang untuk mengambil pengisian gas yang tentu membebankan masyarakat Belitung, sehingga menyebabkan biaya tak sedikit harus dikeluarkan. Dan juga menambah beban SPBE di pulau Bangka dalam hal penyalurannya, serta pembebanan lainnya,” tambah Fadhil.

Ia berharap pemerintah dalam hal ini pertamina untuk segera membangun SPBE untuk mencari solusi dalam hal pelayanan pengisian gas elpj di SPBE di pulau Belitung tentunya. *trawangnews.com