Home / Bangka Belitung / Akses Listrik di Wisata Pantai Marang Bulo Pulau Seliu Layak Diberikan

Akses Listrik di Wisata Pantai Marang Bulo Pulau Seliu Layak Diberikan

Bagikan :
  • 12
    Shares

MEMBALONG: Salah satu kawasan wisata di Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Belitung induk yang tepatnya di kawasan wisata Marang Bulo diupayakan sudah selayaknya diberikan listrik berupa penerangan lampu jalan dan aliran listrik ke kawasan lainnya. Hal ini sangat penting sebagai penunjang wisata di wilayah itu.

Hal itu diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Seliu Husein kepada trawangnews.com. Menurutnya, meskipun saat ini kawasan wisata Marang Bulo memang kerap dikunjungi warga Seliu maupun warga luar pulau itu hanya untuk menikmati keindahan wisata tersebut.

Namun sangat disayangkan belum adanya aliran listrik yang dipergunakan untuk penerangan lampu jalan serta aliran listriknya yang sangat berguna untuk kegiatan kepariwisataan di Pulau tersebut.

“Sabang sore, biasanya pengunjung pulau malam, suasana jalan hingga menuju wisata ini tidak ada lampu penerangan,” ungkap Husein.

Ia berharap agar pemerintah daerah dapat mengusulkan upaya penerangan lampu jalan guna untuk kepentingan akses wisata di daerah ini.”Jalannya memang sudah diaspal, tapi listrik belum. Kalau bisa dengan penerangan lampu jalan tenaga surya atau pembangkit listrik lainnya yang dimungkinkan bisa teraliri listrik disekitar wilayah tersebut,” ungkap Husein. *trawangnews.com