Home / Bangka Belitung / Ambil Test Darah, Anak Pelajar ‘Serbu’ PMI

Ambil Test Darah, Anak Pelajar ‘Serbu’ PMI

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Menjelang anak-anak tahun baru yang akan masuk sekolah dasar hingga SMA terlihat melakukan pengambilan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, (dekat terminal lama) jalan Jenderal Sudirman Tanjunpandan Belitung, pada hari ini Senin 10 Juli 2017.

Dari pemantauan trawangnews.com pada hari ini Senin 10 Juli 2017, anak-anak berduyun-duyun mengambil darah yang dipergunakan untuk kepentingan sekolah masing-masing. Terlihat anak pelajar anak-anak yang akan masuk sekolah dasar hingga masuk SMP 5 dan SMP 6 maupun SMP lainnya antri untuk menunggu giliran test pengambilan darah.

Salah seorang warga Pangka Lalang, Pupun misalnya membawa anakya untuk masuk SD.”Iya, ini antar anak nak masuk SD, jadi ambik darah dulu,” ungkap Pupun.

Sementara itu, Kepala TU & Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Belitung H Malik Latif mengungkapkan PMI Kabupaten Belitung terus melakukan pelayanan kepada anak-anak sekolah yang akan mengambil darah untuk keperluan sekolahnya.”Kita buka standby dan sesuai dengan jam kerja. Kita persilahkan bagi ana-anak SD, SMP yang ingin ambil darah ke PMI,” ungkap Malik.*trawangnews.com