Home / Bangka Belitung / Anggota DPRD Beltim Merespon Keluhan Warga Soal Bencana Banjir

Anggota DPRD Beltim Merespon Keluhan Warga Soal Bencana Banjir

Bagikan :

MANGGAR: Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur Hamington berharap agar adanya upaya sikap yang cepat untuk menanggani berbagai persoalan kawasan yang terkena banjir di Belitung Timur yang terjadi para hari ini maupun nantinya solusi mengatasi masalah banjir untuk masa yang akan datang.

Sikap cepat ini bukan hanya dari pemerintah daerah setempat. Melainkan perlu dukungan pemerintah provinsi maupun pusat. Hal ini mengingat karena ada sebagian ruas jalan yang terkena banjir adalah jalan APBN, Provinsi hingga Kabupaten.

Anggota DPRD Kabupaten Belitung Hamington dihubungi trawangnews.com malam ini melalui saluran telepon gengam untuk menanggapi terkait saat ini ramainnya pemberitaan di media sosial menyangkut persoalan banjir yang terjadi hari ini terutama di kawasan Belitung Timur.

Hamington yang juga anggota DPRD Belitung Timur dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengungkapkan bahwa perlu sikap ambil tindak cepat karena menyangkut persoalan kepentingan masyarakat umum.

“Kita minta agar dinas instansi terkait segera melakukan tindakan secara cepat dan tepat,” ungkap Hamington.

Memang saja, dari beberapa ruas jalan yang terkena banjir sepertinya ada yang jalan yang menjadi kewenangan provinsi dan pusat hingga menjadi kewenangan Kabupaten.

Terhadap hal itu, Hamington meminta sesuai dengan porsinya agar segera melakukan tindakan upaya cepat.
“Misalnya, bagaimana dinas menyurati baik pemerintah pusat dan provinsi menyangkut adanya jalan provinsi dan pusat. Misalnya, jalan tengah (renggiang) itu soal drainase, itu adalah jalan APBN. Begitupun dengan jalan provinsi yang ada di Beltim yang terkena dampak banjir,” ungkap Hamington.

Seperti diketahui, hujan lebat yang menyita di kawasan Belitung Timur hari ini Sabtu 15 Juli 2017 membuat beberapa titik lokasi terjadi genangan air di wilayah seputar wilayah Belitung Timur.
Ini terlihat di Belitung Timur beberapa ruas jalan wilayah desa terendam banjir. Di jalan lintang Renggiang terlihat banjir merembes ke ruas jalan sehingga kesulitan warga untuk melewati jalan tersebut.

Baca Juga :  IKMB Sumbang 20 Juta Untuk Korban Banjir Belitong

Begitu juga dikawasan Desa Mempaya Beltim diruas jalan itu tak mudah untuk dilalui. Bahkan di kawasan Aik Madu di kawasan Renggiang Pun tak jauh beda dengan kawasan lainnya di Belitung Timur hingga beberapa ruas jalan pun terendam banjir.

Indra, warga tanjungpandan yang hendak pulang dari beltim menuju tanjungpandan kepada trawangnews.com mengaku terhalang lantaran banjir yang mengenang diruas jalan menuju engiang, Aik Madu .”Kita berhenti dulu biar reda banjir di ruas jalan, karena menggunaakan kendaraan roda empat'” kata Indra.

Sementara itu, Sadi warga Manggar yang hendak pulang dari Tanjung Pandan melewati jalan tengah menuju Manggar juga sempat terhalang untuk pulang karena terjebak ruas jalan terendam banjir.”Kite Berhentikan untuk sementara waktu,”ungkapnya.*trawangnews.com