Home / Bangka Belitung / Anggota DPRD Provinsi Babel Akan Terjun Langsung Ke Tempat Bencana
?

Anggota DPRD Provinsi Babel Akan Terjun Langsung Ke Tempat Bencana

Bagikan :

JAKARTA: Para wakil rakyat di DPRD Provinsi Bangka Belitung meminta dinas terkait untuk segera melakukan tindakan cepat penanggangan soal banjir. Para wakil rakyat di Bangka Belitung pun juga akan turun ke lapangan menyangkut persoalan masalah banjir yang terjadi beberapa hari ini baik di Belitung dan di Beltim. Hal ini untuk memberikan solusi penanganannya sesuai dengan tupoksi /kewenangan persoalan banjir.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Antonius Uston kepada trawangnews.com hari ini.

Menurutnya, para anggota DPRD Bangka Belitung dari seluruh daerah pemilihan akan turun langsung ke berbagai wilayah baik Belitung dan Belitung Timur menyangkut penangganan masalah banjir yang terjadi baru-baru ini.

“Kita juga sudah koordinasikan dengan dinas PU maupun dinas terkait lainnya, apa-apa yang menjadi penyebab, dan nantinya soal solusi tersebut. Kita akan turun secepatnya,” ungkap Antonius.

Antonius menyebutkan akan menglarifikasi persoalan apa yang terjadi dilapangan secara langsung. “Nantinya kalau jembatan masih bisa diperbaiki kita minta diperbaiki .Tapi rusak berat kita bangun kembali. Begitu juga bila jalan rusak atau saluran drainase seperti apa. Maka kita akan turun,” ungkapnya.

Setelah dilakukan verifikasi, Anton menyebut nantinya akan memberikan sikap kepada pemerintah provinsi untuk segera melakukan perbaikan dengan cepat dan tepat.

Itu memang untuk infrakstruktur, sedangkan untuk persoalan bantuan sandan dan pangan Antonius tetap berkoordinasi dengan meminta dinas pertanian dan kehutanan di provinsi untuk segera menyikapinya.*trawangnews.com

Baca Juga :  Sekitar 3200 Warga Mengungsi, Belitung Tetapkan Darurat Bencana Banjir