Antisipasi Covid-19, Apdesi Ajak Kades Bersihkan Lingkungan Kantor Desa

SIJUK: APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa)  Kabupaten Belitung ajak kepada seluruh desa di Belitung untuk segera melaksanakan instruksi SE Bupati Belitung berkenaan dengan upaya pencegahan dari penyebaran virus Covid-19.

Hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat Belitung, terutama di masyarakat desa masing-masing.

Ketua APDESI Belitung Mulkan ungkapkan bahwa saat ini upaya pencegahan sangat penting dilakukan karena Belitung sudah terindikasi tersuspect Virus Covid-19 meskipun saat ini posisi pasien masih negatif dan sebagaimana saat ini terdapat pasien terduga Suspect berada baik ODP (orang dalam pengawasan) dan PDP (pasien dalam pengawasan)  di RSUD Belitung.

Seperti diketahui, SE Bupati Belitung  beredar yang salah satu intinya pembersihan lingkungan dan kebersihan perkantoran, termasuk kantor desa secara seluruhannya, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik dan beraktivitas seperti biasanya. Serta hal-hal lain sesuai dengan surat edaran lainnya.

Sedangkan, untuk antara desa dengan perangkat hingga Rt, Rw, dan dusun dapat dikoordinasikan dengan kewenangan desa masing-masing. *trawangnews.com