Home / Bangka Belitung / Antisipasi Kelangkaan BBM, Zulkifli Sebut Saatnya Depo Hadir Di Belitong

Antisipasi Kelangkaan BBM, Zulkifli Sebut Saatnya Depo Hadir Di Belitong

Bagikan :
  • 16
    Shares

TANJUNGPANDAN: Persoalan bahan bakar minyak (bbm) di Belitung yang kini kian menjelemet membuat harapan agar layaknya dibentuk Depo Pertamina sebagai antisipasi masalah BBM di pulau Belitong sehingga akses perekonomian masyarakat Belitong berjalan lancar.

Hal itu diutarakan Zulkifli SE, aktivis dan pengamat ekonomi daerah Belitung, baru baru ini di Tanjungpandan, kepada trawangnews.com.

Menurutnya, masalah BBM setiap tahunnya tak kunjung selesai sebagai akibat tidak maksimalnya akses kelancaran masuknya ke pulau Belitung dengan berbagai faktor.”Misalnya, selalu alasan angin kencang dan kapal pembawa minyak bbm tak bisa merapat. Ini memang selalu alasan klasik, setiap kali bbm langkah jawaban seperti itu” ungkap Zulkifli.

Tentu saja, bila ada depo pertamina, Zulkifli menilai kelangkaan BBM akan bisa dimininalisir sehingga stock bbm tidak akan kosong.
“Dengan depo pertamina, setiap saat bbm tidak akan langkah lagi,” lanjut Zulkifli.
Zulkifli menyarankan agar pembuatan depo bisa dimana saja apakah itu di Belitung atau di Belitung Timur.”sekarang ini yang diperlukan niat baik dari pengambil kebijakan,” ungkap Zulkifli.*trawangnews.com