Home / Pilkada / Asmawie Asmad Ambil Formulir Cawabup Ke Gerindra
?

Asmawie Asmad Ambil Formulir Cawabup Ke Gerindra

Bagikan :
  • 7
    Shares

TANJUNGPANDAN: Satu lagi tokoh masyarakat Bangka Belitung yang ikut meramailkan pilkada Belitung tahun 2018. Asmawie Asmad mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Bupati (Cawabup) Belitung di sekretariat Partai Gerindra Kabupaten Belitung, pada hari Sabtu 3 Juni 2017.

Didampingi tokoh senior dan tokoh pemuda di Belitung, Drs H Asmawie Asmad BE MSc mendaftar sekitar pukul 10.45 Wib yang diterima sekretaris panitia pendaftaran Pilkada Bupati dari Partai Gerindra Kabupaten Belitung Tiwi.

Sebelum mengambil formulir, Mantan Kepala Bapeda Provinsi Bangka Belitung di era gubernur Amur Muchasim ini mengisi daftar hadir yang disediakan pihak panitia. Selanjutnya, Mantan Peneliti BPPT (Badan Pengajian dan Penerapan Teknologi) Jakarta ini menerima segepok formulir untuk diisi sebagai salah satu syarat menjadi kandidat Bupati atau Wakil Bupati Belitung.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Investasi Provinsi Bangka Belitung di era gubernur Eko Maulana Ali kepada trawangnews.com mengungkapkan bahwa pendaftaran yang dilakukan adalah untuk ikut ambil bagian pada pilkada kabupaten Belitung 2018 mendatang.“Saya ambil formulir calon wakil bupati,” ungkap Asmawi mantan pejabat di lingkutan IPTN Bandung.

Ditanya kenapa mengambil posisi Cawabup? Asmawi dengan tegas menyatakan pencalonan dirinya adalah bagian upaya merubah keadaan menjadi lebih baik. “Cukuplah saya menjadi calon wakil Bupati. Saya merasa perlu ilmu dan pengabdian saya untuk disumbangkan bagi pembangunan daerah di Belitung. Saya sudah bekerja di berbagai bidang, baik dinas, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, serta berbagai organisasi lainnya. Dengan berbagai pengalaman inilah nantinya akan saya berikan untuk Belitung,” kata Asmawie ketika menjadi pejabat di lingkungan IPTN Bandung yang mendapat penugasan dilingkungan Militer Angkatan Darat bergabung dalam Latihan Gabungan ABRI Tanjung Pinang tahun 1983.

Mantan Ketua IKPB Cabang ini juga berpendapat perlu diupayakan jalin komunikasi dan kesepahaman bersama untuk ikut rasa peduli untuk membangun Belitung menjadi lebih baik. “Tidak cukup bermodalkan ingin menjadi pemimpin, tapi bagaimana tanggungjawab moral, sosial dan amanat rakyat harus menjadi hal yang dikedepankan. Seperti kita kagumi sosok HAS  Hananjoeddin yang sempat menjadi Bupati Belitung,” ungkap Mantan Ketua Dewan Mahasiswa STPTN-ATN Bandung . *trawangnews.com