Home / Bangka Belitung / Asmawie Harap Sekda Baru Mampu Berikan Pelayanan Publik Yang Baik

Asmawie Harap Sekda Baru Mampu Berikan Pelayanan Publik Yang Baik

Bagikan :
  • 45
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pemkab Belitung kini tengah menjaring calon Sekda Belitung yang telah dibuka pendaftaran hingga 17 Januari 2019, hal ini mendapat harapan elemen masyarakat terhadap nantinya seleksi sekda Belitung yang definitif yang terpilih mampu membawa perubahan yang baik bagi Belitung.

“Kita minta sekda yang terpilih nantinya mampu membawa pelayanan publik yang baik, ” kata Drs H Asmawie Asmad BE MSc kepada trawangnews.com baru baru ini di Tanjungpandan.

Menurutnya, peran sekda sangat strategis yang mampu membawa irama bupati dan wakil bupati yang seiring dengan program kebijakan daerah. “Sekda harus loyal, baik kepada bupati maupun wakil bupati Belitung,” ungkapnya.
Selain itu, kata Asmawie, sekda sebagai dapur pemerintahan tentunya dapat betul betul melakukan pembinaan karir pegawai negeri dan melakukan sistim kaderisasi, motivasi kerja serta arif dan bijaksana.

Dan hal yang penting, lanjut Asmawie, Sekda harus mampu membuka diri terhadap bagian elemen masyarakat lainnya seperti pers, kalangan lsm, tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen lainnya.

Untuk itu, tambah Asmawie, sekda dapat memahami karasteristik masyarakat Belitung yang hitrogen dengan mengkedepankan kebersamaan dalam membangun Belitung ke depan.
Seperti diketahui, saat ini tengah digelar penerimaan calon sekda Belitung yang dimulai tanggal 2 Januari 2019 hingga 17 Januari 2019.*trawangnews.com