Home / Bangka Belitung / Asrama Lengkuas, Dari Menerima Pelajar Hingga Bocornya Saat Musim Hujan

Asrama Lengkuas, Dari Menerima Pelajar Hingga Bocornya Saat Musim Hujan

Bagikan :
  • 521
    Shares

SEMARANG: Tidak lama lagi pelajar Belitung yang sekarang duduk dibangku kelas 12 akan merantau mencari ilmu di negeri orang.
Pulau Jawa selalu menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan antara lain Jogjakarta, Solo, Semarang dan Purwokerto.

Diantara kota-kota tersebut bahkan sudah ada Asrama Pelajar yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Belitung. Diantaranya, Asrama Calamoa dan Dayang sri Pinai di Kota Yogjakarta serta Asrama Pulau Lengkuas di Kota Semarang.

Asrama Pulau Lengkuas bulan April 2017 di Resmikan oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos. hari ini Selasa (07/11/2017) koresponden trawangnews.com berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan penghuni Asrama yang notabene adalah pelajar asal Bumi Laskar Pelangi.
Salam hangat yang dilontarkan serasa berada dikampung halaman sendiri ciri Melayu Belitong ini menambah panjang kelakar menjelang adzan Magrib.

Merasa Senang dan Bahagia karena Pemerintah Kabupaten Belitung menyedia fasilitas Asrama untuk pelajar, karena tidak semua kabupaten bisa menyedia asrama untuk pelajarnya seperti Belitung ini, apalagi asrama rumah gedong (Besar-Red) ungkap salah satu penghuni.

Menurut mereka, memang belum lengkap, beberapa waktu lalu Bupati Belitung berpesan untuk memberikan usulan kebutuhan asrama termasuk sarana olah raga seperti meja Ping Pong kepada bagian humas pemkab Belitung.

Namun dalam kelakar singkat tersebut, mereka bercerita bahwa memasuki musim hujan terdapat beberapa titik bocor bahwa ada plafon yang ambruk sempat menimpa salah satu penghuni yaitu Diaz yang sedang beristirahat.

Nurul Iman salah satu penghuni asrama menyampaikan saat ini penghuni asrama dihuni oleh Putra dan Putri dengan jumlah seluruhnya 21 orang. Selain itu Iman juga menyampaikan beberapa waktu lalu asrama sempat kebanjiran hingga betis orang dewasa.

“Tapi kamek siap menerima biak-biak belitong nok nak belajar di sinek ( namun demikian kami siap menerima pelajar Belitung yang ingin belajar di kota semarang),” katanya.

Adapun alamat Asrama Pulau Lengkuas Jalan Kalicari II/08 Rt. 04 Rw.09 Kelurahan Pelebon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah atau dapat menghubungi ketua asrama Agung Pratama.

Untuk kontak person 081949284022 mengingat belum ada fasilitas telpon diasrama. Kami siap menjemput di bandara jika diperlukan.*Liputan: Andriyansah Kontributor Trawangnews.com wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.