Home / Bangka Belitung / Bank Sampah Gelar Sosialisasi Lewat Osis, Desa Hingga Institusi

Bank Sampah Gelar Sosialisasi Lewat Osis, Desa Hingga Institusi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Upaya untuk menggerakan kegiatan Bank Sampah kini mulai dilakukan sosialisasi secara bergilir ke berbagai komunitas, kelompok masyarakat hingga ke wilayah Osis baik di sekolah Dasar hingga sampai SLTA serta Instansi tertentu. Dari gerakan Bank Sampah ini telah dilakukan sosialisasi ke tingkat Desa-desa, dan rencananya akan digelar sosialisas secara bergiliran ke komunitas lainnya termasuk Osis serta kelompok masyarakat lainnya.

Direktur Bank Sampah Suhari Sahar BSc dihubungi trawangnew.com baru-baru ini menyebutkan kegiatan sosialisas ini merupakan jawaban atas setelah sebelum dibentuk Bank Sampah oleh Forum Kabupaten Sehat beberapa waktu yang lalu.
Karena sudah dibentuk Bank Sampah, lanjut Suhari Sahar, diupayakan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh komponen masyarakat Belitung, terutama di kalangan Osis, Desa, Komunitas, maupun Instansi tertentu.

Adapun kegiatan Sosialisasi tambah Suhari, berupa bagaimana cara pengolahan sampah hingga pemilah-milahan jenis sampah termasuk kerjasama apa-apa saja yang akan dilakukan dengan sinergi antara Bank Sampah dengan komunitas serta kalangan Osis, Desa, hingga Instansi tersebut.

Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat ini berharap kegiatan nantinya tidak lain adalah upaya untuk menciptakan ‘Belitung bersih serta hal ini sangat penting berkaitan dengan kepariwisataan di Belitung. *Trawangnews.com