Home / Bangka Belitung / Baznas Belitung Salurkan Zakat Untuk Mustahiq Dari Provinsi dan Kabupaten
Para warga yang menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan penyaluran zakat

Baznas Belitung Salurkan Zakat Untuk Mustahiq Dari Provinsi dan Kabupaten

Bagikan :
  • 1
    Share

TANJUNGPANDAN: Hari ini Rabu 25 Juli 2018, Baznas Kabupaten Belitung melaksanakan penyaluran dana zakat kepada para mustahiq di wilayah Desa Paal Satu dan Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ketua Baznas Kabupaten Belitung Drs H. Suhardi menyebutkan bahwa bantuan penyaluran zakat kepada mustahiq berupa uang tunai ini masing-masing Rp 250.000 yang bersumber dari dana Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Salah seorang penerima bantuan penyaluran zakat

Adapun para mustahiq yang mendapat penyaluran sebanyak  103 orang, kata Suhardi, yang merupakan rata rata berasal dari keluarga kurang mampu yang datanya dikeluarkan dinas sosial provinsi kepulauan Bangka Belitung serta data mustahiq yang ada di Baznas.

Adapun total mustahiq yang mendapat penyaluran dari dana provinsi berjumlah 500 orang serta para nuje sebanyak 25 orang dengan total dana Rp 146.250.000. Sementara, kegiatan penyaluran sudah berlangsung 7 hari dan rencananya besok yang terakhir akan digelar penyaluran untuk Kelurahan Parit, Perawas, dan Tanjungpendam.* trawangnews.com