Home / Bangka Belitung / Begalor DPC HPI Di Pondok Kelapa Resto Hasilkan Berbagai Kesepakatan

Begalor DPC HPI Di Pondok Kelapa Resto Hasilkan Berbagai Kesepakatan

Bagikan :
  • 2
    Shares

TANJUNGPANDAN: Acara Begalor DPC ( Dewan Pimpinan Cabang) HPI (himpunan pramuwisata Indonesia) Belitung ke 5, bertempat di Pondok Kelapa Resto Tanjung Pandan, baru baru ini, mengundang sejumlah pembicara dengan temanya Profesional for Internasional.

Kegiatan begalor didapat kesimpulan diantaranya, penandatanganan /MOU antara pihak HPI DPC Belitung dengan Brilian English Course. Penandatangan ini difokuskan pelatihan kursus Bahasa Inggris, khususnya, seluruh Anggota HPI yang sudah berkompeten di bidang pemandu wisata dan ingin meningkatkan kualitas diri dengan Belajar bahasa inggris secara profesional, menuju era Internasional.


Ditetapkan pula dalam MOU tersebut, jadwal belajar bahasa inggris adalah setiap hari selasa jam 9.00 hingga jam 11 pagi dengan 24 kali pertemuan. Berakhir hingga bulan maret 2018 mendatang.

Sebelum ditetapkan berbagai kesimpulan, kegiatan diawali acara begalor dengan menghadirkan para pembicara diantaranya, Agus Fahlevi ketua DPD HPI propinsi Babel, Mr Erling Ketua DPC HPI BELITUNG, Mr Arbuan Arda’i English teacher, Mr Rohili dari Disbudpar mewakili Pemkab Belitung, Ketua DPC ASPPI belitung Mr Kusdian yang biasa dipanggil Pak De.
Acara yang Dipandu Mr Wawan Drumer di pondok kelapa Resto ini berakhir hingga pukul 17.00 sore.

Pembicara Mr Arbuan Arda’i pemilik Brilian English Course menyebut kemampuan berbahasa inggris sangatlah Mutlak menyambut tamu tamu Mancanegara yang akan datang ke Belitung. Begitu ragam pendapat yang sama diungkapkan Ketua DPC HPI BELITUNG Mr Erling dan ketua DPD HPI propinsi Babel, Agus Levi. Keduanya berharap, semoga kesempatan emas ini jangan disia siakan.

Sedangkan pak De alias Kusdian mengungkapkan bahwa dengan tercipta tenaga Profesional Guide yang mahir berbahasa inggris akan memudahkan Travel Agent menentukan transaksi yang berkualitas terhadap calon wisatawan yang membutuhkan Guide Profesional.
Hadir Ketua Harian ISPB.. Ikatan supir pariwisata Belitung.
.*trawangnews.com