Home / Bangka Belitung / Benahi Tenagakerja Kepariwisataan, FSPE KSPI Babel Bentuk Cabang

Benahi Tenagakerja Kepariwisataan, FSPE KSPI Babel Bentuk Cabang

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:Federasi Serikat Pekerja Pertanian, Perkebunan (FSP3) KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Bangka Belitung dalam waktu dekat bakal membentuk dewan pimpinan cabang di bidang sektor pariwisata. Pembentukan cabang ini dirasa sangat penting mengingkat kondisi Belitung tengah digiat-giatkan sektor kepariwisata.

Hal itu diugkapkan Wakil Ketua II Federasi Serikat Pekerja Pertanian, Perkebunan (FSP3) KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Bangka Belitung Azwar Effendi alias Memet ketika dihubugi trawangnews.com baru-baru ini.

Menurutnya, selama ini sektor pariwisata belum ada cabang yang dibentuk.Dan hal ini kata Memet, baru seperti sektor pertambangan, perkebunan,pertanian.”Terlebih lagi, di Belitung sektor pariwisata dibidang tenaga kerja, sudah mulai banyak dan harus kita bantu benahi disektor ketenagakerjaan,” ungkap Memet.

Menurut rencana kata Memet, dalam waktu dekat FSPE KSPI Bangka Belitung akan segera melakukan pembentukan cabang khususys di sektor pariwisata. Hal ini lanjut Memet adalah menjawab banyak harapan warga yang bekerja disektor pariwisata untuk membantuk cabang sebagai upaya untuk membenahi sektor ketenagakerjan dibidang kepariwisataan.*trawangnews.com