Bergerak Kemanusiaan, Wabup Sebut FCC & Pemda Sinergi Tanggani Covid-19

TANJUNGPANDAN: FCC (Forum Crisis Center) (
Beltung saat ini menjadi salah satu organ yang penting untuk bersinergi mendampingi Pemerintah Daerah dalam menanggani covid-19 di kabupaten Belitung maupun Beltim.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie S.Sn, pada Jum’at 8 mei 2020, meninjau dan menyaksikan penyerahan bantuan berupa masker dan sanitizer oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Belitung Kementerian Tenaga Kerja kepada FCC Belitung di Posko FCC, jl Melati Tanjungpandan.

Isyak sebut keberadan FCC Beltung walaupun terbentuknya baru ‘seumur jagung’ tetapi gerakan gerakan yang dilakukan oleh FCC begitu gencar untuk membangkitkan semangat masyarakat dan membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Belitung.

IMG 20200508 WA0006
“FCC menjadi salah satu organ penting bersinergi dampingi Pemerintah Daerah untuk melewati badai Covid-19 di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” katanya.
Ia juga ajak FCC bersama pemerintah daerah segera untuk bangkit kembali pertumbuhan ekonomi dan semangat masyarakat dalam menghadapi kehidupan yang akan datang.

“Tentunya FCC yang terdiri atas para Intelektual dan berbagai organisasi bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sebuah proses untuk mengalahkan pandemi Covid-19, dan dengan langkah langkah yang cerdas dan strategis bisa bersinergi dengan Pemerintah daerah dan Gugus Tugas untuk bisa melewati badai ini tentunya,” ucap Isyak.

Isyak berharap FCC bisa memberikan kontribusi pemikiran tak hanya tentang Protokol Kesehatan tetapi pemikiran tentang Protokol Ekonomi.

“Saya harap FCC bisa berkontribusi dalam pemikiran bisa menyusun yang disebut dengan Protokol Ekonomi. Jadi bukan hanya bicara Protokol Kesehatan tapi juga Protokol Ekonomi yang berisi kapan ekonomi akan mulai dibuka perlahan setahap demi setahap dan kapan masanya ekonomi harus mulai ditambah speed-nya (kecepatannya) dan kapan masyarakat akan normal kembali. ini semua tentu harus dievaluasi melalui dengan Protokol Kesehatan dan juga kondisi pandemi itu sendiri,” ujarnya.*Tim