Home / Bangka Belitung / Besok 2 April 2017, PDPM Belitung Gelar Sekolah Kader

Besok 2 April 2017, PDPM Belitung Gelar Sekolah Kader

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Belitung bakal menyelenggarakan sekolah kader 2017, yang direncanakan pada hari Minggu 2 April 2017 dan bertempat di Aula SD Muhamadiyah Komplek Perguruan Muhamadiyah Belitung, Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Belitung Abdul Ghofur membenarkan akan digelar kegiatan sekolah kader tersebut.Menurutnya, dalam penyelenggaraan kader tersebut akan menghadirkan beberapa narasumber.

Diantaranya, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah, Sekjen pimpinan wilayah pemuda muhamadiyah Bangka Belitung. Adapun temanya kata Abdul adalah peran pemuda muhamadiyah dan komitmen bangsa.

Menurut rencana tambah Abdul, peserta akan melibatkan ratusan orang yang terdiri dari perwakilan angkatan muda muhamadiyah serta undangan lainnya.

Menurut Abdul, kegaitan ini diharapkan agar para peserta yang terdiri dari perwakilan angkatan muda muhamadiyah ini bisa berperan aktif dan peduli terhadap permasalahan umat terutama demi kemajuan Belitung.

Memang saja, upaya pengkaderan memang harus dilakukan. Sebabnya, kader merupakan asset yang paling berharga dalam setiap perjalanan organisasi. Karena itu, sebesar apapun organisasi tanpa memperhatikan pengkaderan maka usia organisasi ini tidak akan lama berkembang.

Nah, mungkin inilah yang mengilhami peran muhamadiyah termasuk yang mendorong Abdul Ghofur bersama jajarannya untuk menyelenggarakan sekolah kader 2017. Semoga. *trawangnews.com