Bupati Belitung Resmi Buka Festival Rambutan Fiesta Desa Ibul 2020

BADAU: Pemukulan gong oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos menandai secara resmi pembukaan festival Rambutan Fiesta Desa Ibul 2020, pada hari ini Sabtu, 25-01-2020.

IMG 20200125 WA0009

Acara festival ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-26 Januari 2020 bertempat di balai dusun bukit ibul (eks trans Ibul) kecamatan Badau.
Hadir anggota DPRD Prop.Babel diantaranya Rudi Hartono, Junaidi Rahman, Kepala OPD, Camat dan Kapolsek Badau dan undangan lainnya.

Adapun ketika acara pembukaan dibuka, dilanjutkan ‘demo’ mengolah buah rambutan dari Chief Hotel BW Group dan Hotel Maxone.

“Salut dengan desa ibul yang hanya seminggu mempersiapkan acara ini dan secara swadaya gotong royong karena belum teranggarkan di APBDes 2020,apalagi kalau sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan promosi secara masif,” ujar Bupati Belitung yang akrab dipanggil pak sanem.

Kades Ibul Dedi Hendri sebut kegiatan ini merupakan festival rambutan pertama yang sebelumnya tidak terpikirkan dan InsyaAllah setiap tahun akan diselenggarakan dan masuk dalam kalender event pariwisata kabupaten.

IMG 20200125 WA0011
“Harap maklum bila masih banyak kekurangan dan nanti akan kami evaluasi acara ini. Terimakasih banyak kepada Bupati dan wabup, OPD terkait, panitia serta dukungan masyarakat desa ibul. Tahun depan akan kami buat tugu rambutan dan pohon ibul di depan pasar desa,” ujar kades Ibul.*trawangnews.com