Home / Bangka Belitung / Bupati Belitung Serahkan Secara Simbolis Kartu Nelayan

Bupati Belitung Serahkan Secara Simbolis Kartu Nelayan

Bagikan :

SIJUK: Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos menyerahkan secara simbolis program kartu nelayan dan asuransi nelayan serta penyerahan asuransi nelayan kepada ahli waris yang tertanggung, yang bertempat di aula kantor, desa Tanjung binga Kecamatan Sijuk, Belitung pada hari ini Selasa 21 Maret 2017.

Adapun mereka yang menerima penyerahan simbolis sebagai perwakilan nelayan diantaranya untuk asuransi kepada Nelayan Didi Iskandar, Kartu Nelayan kepada Yudi yang merupakan Nelayan tanjung tinggi, serta klaim Asuransi Nelayan atas nama Rahman Serajek.

Dalam acara tersebut hadir juga kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Destika Efenly MM, Kepala PPN Tanjungpandan, Kepala Cabang PT Jasindo Kepulauan Bangka Belitung, Camat, Kepala Desa Tanjung Binga, Koperasi, Kelompok Usaha Bersama (KUB), serta wanita nelayan.

Selain itu, hadir juga Plt. Bidang Perikanan Tangkap Kasi Kelembagaan dan Sumber Daya Nelayan, Ade Winarko S.St.Pi dan Staf Kelembagaan dan Sumber Daya Nelayan Ade Hotman S.Kel. dan penyuluh Perikanan PNS sebagai coordinator penyuluh wilayah binaan Kecamatan Sijuk Cucu Nuraini SPi serta penyuluh Perikanan Bantu Ani Saputra SPi

Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos dalam uraiannya menjelaskan pentingnya bagi nelayan untuk memiliki kartu asuransi ini. Paling tidak, kata Sahani, para nelayan tidak kuartir bekerja sebagai nelayan karena telah memiliki kartu asuransi bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai nelayan.

Sedangkan Kepala dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Destika Efenly MM mengungkapkan program kartu nelayan dan asuransi adalah program yang sangat baik dimiliki oleh para nelayan dalam berusaha dan melakukan pekerjaannya. *trawangnews.com

Baca Juga :  9 April Maras Taon Di Desa Simpang Rusa