Home / Bangka Belitung / Bupati Hadiri Musrengbang Kecamatan Badau

Bupati Hadiri Musrengbang Kecamatan Badau

Bagikan :

BADAU: Musrengbang Kecamatan Badau tahun 2017,Rabu 8 Februari 2017 yang bertempat di Aula Kecamatan Badau. Acara kegiatan musrengbang ini dihadiri oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos dan Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Camat Badau Robert Horison dan sejumlah pejabat pemkab Belitung.

Acara kegiatan musrengbang ini dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos yang dihadiri diikuti seluruh perangkat desa dan aparat kecamatan Badau beserta anggota DPRD Belitung dari daerah perwakilan Badau – Sijuk..
Acara kegiatan musrengbang juga ini dihadir dari dinas perikanan Kabupaten Belitung diantaranya Firdaus Zamri SPi dan Kasi Pelaporan dan Perencanaan Yusrizal SPI dan Agus KN. Begitu juga, acara itu dihadiri penyuluh perikanan wilayah Bina kecamatan Badau Ruth Helen SPI dan Deby Sagitalina SPI. Kehadiran Penyuluh Perikanan Wilayah Bina Kecamatan Badau ini adalah untuk mengetahui program apa saja untuk kegiatan penyuluh dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan masyarakat wilayah kecamatan Badau.

Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos dalam pertemuan itu, menyampaikan berbagai upaya untuk dikembangkan di Kecamatan Badau. Diantaranya, terus diupayakan pembangunan kepariwisataan, dan kelautan seperti Tanjung Ru/Tanjung Batu yang akan dikembangkan menjadi KEK serta pengembangan Budidaya dan penataan Geopark Nasional.

Sementara itu, dalam pertemuan itu Camat Badau Robert Horizon mengungkapkan bahwa musrengbang ini dihadiri 7 Desa. Sesuai dengan arah oleh Bappeda akan dibagi empat bidang teknis musyawarah. Begitu juga, kata Robert, sangat berharap adanya arah dari dinas terkait sehubungan dengan kecamatan belum bisa menentukan kegiatan prioritas pembangunan. Dan sesuai dengna visi, misi pariwisata , perhubungan, kelautan, kata Robert, pemerintah daerah dapat mengembangkan seperti menara TVRI dan makam tua setiap desa di setiap wilayah kecamatan Badau.

Baca Juga :  Bupati Belitung Resmikan Asrama Belitung -Pulau Lengkuas- Semarang