Home / Bangka Belitung / Bupati Lepas Keberangkatan Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Babel

Bupati Lepas Keberangkatan Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Babel

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos memberikan memotivasi sekaligus melepas keberangkatan peserta seleksi Paskibraka Provinsi Bangka Belitung Kontingen Belitung di Bandara H.AS Hanandjoedin Senin, (29/4).

Hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE, M.Si dan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Pak Sanem mengajak Peserta utusan Kabupaten Belitung semangat, dan dapat mewakili Kabupaten Belitung di tingkat Provinsi.

Bahkan tambah Sanem, peserta utusan dari Belitung harus berusaha keras bersaing agar bisa mewakili Provinsi Babel dalam Upacara Peringatan Detik – Detik Kemerdekaan RI di Istana Negara. “Harus hadirkan semangat dulu, semangat juara,” tegas Sanem.

Sanem juga menghimbau kepada kontingen untuk tampil prima. Jangan ada yang minder, harus percaya diri, yakin kita juara.
Dengan bekal latihan yang sudah diberikan kata Sanem, para pelatih harus tampil terbaik dan memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Belitung.

“Kalian tidak membawa nama sekolah lagi, sekarang kalian membawa nama baik Kabupaten Belitung, jadi ini suatu kebanggaan untuk kalian bisa membawa nama baik Kabupaten, dan ingat harus melakukan yang terbaik”, ujar Sanem bersemangat.

Sementara itu Kasi Iptek & Pembibitan Olahraga Dispora Kabupaten Belitung, Sukarya S.AP selaku Pendamping Peserta menegaskan Pihaknya sudah melaksanakan Training Center selama 20 Hari kepada para peserta.

Mereka sudah dilatih oleh Tim Pelatih TC dibawah Komando Lettu (Lek) Fardian Abdi Putra ST dari Lanud H.AS Hanandjoedin. Untuk materi seleksi sudah kami berikan, sekarang tinggal mereka bertarung dengan peserta dari Kabupaten lain se Provinsi Bangka Belitung. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Belitung, agar diantara mereka yang kita utus ini, bisa tampil dalam Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara, ujar Sukarya.*