Home / Wisata Belitung / 500 Ribu Wisatawan Ke Belitung Target Sahani Saleh
Foto : Escape Jolly Barito

500 Ribu Wisatawan Ke Belitung Target Sahani Saleh

Bagikan :
  • 12
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pemerintah Kabupaten Belitung telah mencatat setiap tahun kunjungan wisatawan Belitung meningkat. Kunjungan tersebut baik dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Hal itu diungkapkan Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos, saat menyampaikan sambutan pada acara paripurna hari Jadi Kota Tanjungpandan yang ke 179 di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, pada beberapa hari kemarin.

Bupati Belitung Sahani Saleh yang biasa dipanggil Sanem menyebutkan pada tahun 2015 jumlah wisatawan sebanyak 251.440 orang yang selanjutnya pada tahun 2016 mengalami peningkatan sekitar 292.885 orang. Jumlah tersebut kata Sanem, terdiri dari 285.773 wisatawan nusantara dan 7.112 orang wisatawan mancanegara.
Sanem menyebutkan upaya pencapaian kunjungan wisatawan terus akan ditingkatkan sejalan dengan upaya pemerintah pusat untuk menjadikan Belitung menjadi salah satu destinasi wisata nasional dan internasional yang memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Oleh karena itu, Sanem mentargetkan kunjungan wisatawan sekitar 500.000 orang pada tahun 2019.”Itu merupakan target kita untuk meningkatkan wisatawan masuk ke Pulau Belitung,” ungkap Sanem.*trawangnews.com