Home / Bangka Belitung / Dari Pendidikan, Sosial, Tata Ruang Hingga Lingkungan Jadi Sorotan IKPB

Dari Pendidikan, Sosial, Tata Ruang Hingga Lingkungan Jadi Sorotan IKPB

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Berbagai rangkuman dari beberapa fanelis memberikan arahan dan masukkan bagi pengembangan pembangunan Belitung, menjadi point point penting dalam kegiatan Loka Karya IKPB KKL 2017, pada hari ini Kamis 3 Agustus 2017 bertempat di Gedung Nasional Kabupaten Belitung.

Ketua IKPB Pusat Miftahudin mengungkapkan lokakarya bertajuk dari rantau idang kampong membangun masa depan pulau belitong berhasil memberikan kesimpulan dan resume dari kegiatan tersebut.

Pertama, kata Miftahudin, masalah pendidikan sosial kemasyarakatan serta ekonomi berkelanjutan menjadi sorotan panelis dalam dialog tersebut.

Begitu juga tambah Miftahudin, isu masalah ketataruangan lingkungan hidup pulau belitong berkaitan kejadian musibah banjir yang terparah yang pernah terjadi dipulau belitong begitu bergema.”Bahkan,  terjadi diksusi yang sangat aktif antara panelis dan audiens yang terdiri dari unsur masyarakat dan pelajar mahaisswa hingga bermuara pada rumusan masalah,”katanya.

Karena itu lanjut Miftahudin, berbagai rekomendasi hasil lokakarya dalam 4 terminologi pembangunan itu mulai dari segi pendidikan , ekonomi, sosial dan lingkungan hidup nantinya  akan disampaikan secara langsung kepada khalayak dan instansi yang terkait.

Seperti diketahui, acara ini dihadiri Pemerintah Provinsi Babel yang diwakili kepala dinas pemuda dan olahraga. Sedangkan Bupati Belitung diwakili Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Hery Jasagung. Turut hadir unsur forkominda yang masing masing mengirimkan perwakilan, pemerintahan kecamatan dan desa wilayah destinasi KKL IKPB.

Acara agenda pertama kegiatan ini diawali sambutan sambutan serta persentasi hasil laporan kkl masing masing desa yang terdiri dari desa Selat Nasik, Desa Gunong Riting, Desa  Tanjung Batu Itam, Desa Balok dan Desa Mentawak.

Sementara itu, segmentasi siang ini diisi oleh diskusi panelis yang terdiri dari Ir. Suryadi Saman , H Muchtar Motong, Zulfriandi Affan dan Fitrorozie.*trawangnews.com