Home / Bangka Belitung / Dedi Urang Belitong Pertama, “Raih Bernd Rode Award Laureates 2017”

Dedi Urang Belitong Pertama, “Raih Bernd Rode Award Laureates 2017”

Bagikan :
  • 470
    Shares

YOGYAKARTA: Dedi Rosadi, Alumni SMAN 1 Manggar ini, baru saja dinobatkan sebagai Bernd Rode Award Laureates 2017 dari founded Austria, Indonesia, Thailand dan Vietnam  yang berdiri sejak 1994 lalu.

Profesor UGM ini berhasil meraih Bernd Rode Award Laureates 2017 ini pada tahun kedua diprakarsai  ASEA UNINET dengan melalui seleksi yang panjang dengan mengalahkan 64 peserta lainnya. Prof. Dr.rer.nat. Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc.Eng.Math akhirnya berhak mendapatkan predikat kategori peneliti senior serta menerima sertifikat dan dana penelitian.

Tentunya kabar tersebut merupakan kabar gembira yang diterima Profesor Dedi melalui email yang dikrimkan panitia kepada dirinya. Menurut Dedi,  ada kriteria khusus yang diberikan panitia yang menjadi penilaian atau tolak ukur mendapat predikat tersebut diantaranya harus mempunyai publikasi ilmiah yang diinisasi.

“Adapun, publikasi ilmiahnya yang terbit pada Jurnal TOP bereputasi dan terindex scopus berjudul “Robust second-order least-squares estimation for regression models withwa autoregressive errors” yang publis pada 13 September 2016.

Pastinya bangga mendapatkan perhargaan tersebut,”ujar Dedi.

Ia mengungkapkan bahwa walaupun kita orang kampung tapi kita harus mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. Ia yang  saat itu sedang berada di Republik Maroko untuk mengikuti 61 tahun kongres statistik itu sangat  berharap  generasi muda belitung kedepan untuk bangkit dengan minat  ilmu statistik dapat berdiskusi dengan dirinya sehingga ada generasi penerus untuk mengembagkan ilmu stastik.* Liputan: Andriyansah Kontributor Trawang News wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.