Home / Bangka Belitung / Dengan Halal Bihalal, IK3 Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Budaya Belitong

Dengan Halal Bihalal, IK3 Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Budaya Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ikatan Keluarga Ketuyu (IK3) Belitong pada hari ini Kamis 29 Juni 2017, mengelar kegiatan halal bihalal yang bertempat di Rumah kediaman Sopuan AR, Jalan Aik Serkuk Tanjungpandan Belitung. Acara kegiatan halal bihalal ini bertemakan melalui halal bihalal IK3 tahun 1428 Hijrah kita lestarikan nilai-nilai budaya Belitung.

Acara kegiatan halal bihalal ini dihadiri para sesepuh, anggota keluarga Ketuyu serta keluarga besar dari berbagai wilayah Kabupaten Belitung.Mulai dari wilayah kecamatan Selat Nasik , Tanjungpandan hingga keluarga besar ketuyu di luar daerah Belitung khususnya di Jakarta.

Pada kegiatan halal bihalal ini diisi dengan tausyiah alias penceramah oleh Drs Arham Armuza, yang dilanjutkan ucapan selamat halal bihalal dan santapan makanan dan minuman yang disediakan pihak panitia. Disela-sela halal bihalal tersebut juga ada penyerahan buku yang berjudul Kulek Terakhir oleh Wahyu Kurniawan yang merupakan salah satu keturunan Ikatan Keluarga Ketuyu (IK3).

Sementara Basri yang dihubungi trawangnews.com mengungkapkan kegiatan halal bihalal merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silatuhrahmi.”Dan yang terpenting juga adalah bagaimana kita menjaga nilai-nilai budaya Belitung untuk dilestarikan dimasa depan agar terus terjaga dengan baik,” ujar Basri yang merupakan anggota dari keluarga Ketuyu Belitung.

Hadir acara halal bihalal dan silatuhrahmi diantaranya, sesepuh IK3 Muhamad ZA, Ketua IK3 Belitung Zazili Kiram, Basri Ibrahim yang juga anggota DPRD Kabupaten Belitung. *trawangnews.com