Home / Bangka Belitung / Dewan Harap Pemkab Segera Perbaiki Sarana Belajar Di Asrama Tuk Layang

Dewan Harap Pemkab Segera Perbaiki Sarana Belajar Di Asrama Tuk Layang

Bagikan :
  • 1
    Share

DEPOK: DPRD Kabupaten Belitung berharap pemkab Belitung untuk segera memperbaiki berbagai fasilitas sarana dan prasarana di Asrama Mahasiswa Tuk Layang, yang dirasakan saat ini amat diperlukan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani Amd bersama ketua komisi 2 DPRD Belitung serta anggota komisi 2 lainnya usai meninjau asrama di Depok, pada hari Kamis 18 Januari 2018 lalu.

“Demi untuk kenyaman anak anak belajar, persoalan sarana dan prasarana harus diperbaiki. Dan ini layak untuk dianggarkan,” kata Taufik.

Dari hasil peninjauan, Taufik menunjuk prasarana seperti kasur, lemari, kursi , pengecatan serta sarana dan prasarana lainnya yang dinilai tidak memadai sudah layak diganti.
“Selain itu, Seperti perlu penambahan karpet, rak buku, komputer, papan plang asrama dan fasilitas lainnya,” ungkap Taufik.

Lebih dari itu, dari pengakuan mahasiswa, kata Taufik, kondisi atap merembes kekamar tidur maupun ruangan ruangan lainnya.

“Wc tiga buah, namun hanya difungsikan hanya satu. Ini lucu. Semestinya harus bisa dipakai. Jadi kita udah konteks ke bagian umum untuk segera diperbaiki,” kata Taufik.

Bila nantinya direalisasikan, Taufik harap agar inventaris dan sarana lainnya untuk saling menjaga kelestarian agar barang inventaris pemkab Belitung ini bisa dijaga dengan baik.

Seperti diketahui, Kegiatan kunjungan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani AMd dan Ketua Komisi 2 DPRD Belitung Freddy SE bersama Sekretaris Komisi 2 DPRD Belitung, Hasbi dan sejumlah anggota komisi 2 DPRD Belitung lainnya Artiansyah, Junaidi Rachman, Saryadi, Agung Maitreya Wira, Andreas dan Asmadi. *trawangnews.com