Home / Bangka Belitung / Di Petaling, Budidaya Ikan Kerapu Terkendala Bibit

Di Petaling, Budidaya Ikan Kerapu Terkendala Bibit

Bagikan :
  • 90
    Shares

SELAT NASIK: Pembudidayaan ikan kerapu kini tengah dikembangkan oleh Koperasi Perikanan Karang Petaling, di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik. Usaha budidaya itu dikembangkan di sekitar perairan Suak Kemang. Sayangnya, dibalik pengembangannya usaha ini terkendala soal bibit kerapu.


Pengelolanya Ari Fatani adalah lulusan Anak SMK 2 Selat Nasik, yang mengabungkan dirinya ke Koperasi Perikanan Karang Petaling bersama empat orang lainnya . Usaha pengembangan Ikan Kerapu ini sudah dilakukan tiga bulan yang lalu. Saat ini, sudah terdapat empat puluh petak keramba namun baru terdapat empat petak untuk penangkaran ikan Kerapu.

Untuk itulah, penyuluh bantu perikanan di Kecamatan Selat Nasik beberapa hari yang lalu telah melakukan peninjauan sekaligus pemantauan ke lokasi tempat penangkaran bibit ikan kerapu yang dikelola koperasi karang petaling.

Ani Saputra SPI yang dihubungi trawangnews.com membenarkan adanya peninjauan ke lokasi tersebut lantaran para pengelola usaha ini terkendala bibit kerapu.


Ia mengungkapkan pihaknya akan berupaya untuk mencari investor untuk bisa bekerjasama dalam pengembangan usaha budidaya kerapu ini menjadi berkembang di masa yang akan datang.
“Sayang ini kalau tidak dijalankan optimal, Kondisi perairan cukup bagus untuk pengembangbiakan ikan kerapu,” ucapnya.*trawangnews.com