Home / Bangka Belitung / Didampingi TKSK Kec Sijuk, Puskesmas Sijuk Door To Door Menvaksin ODGJ

Didampingi TKSK Kec Sijuk, Puskesmas Sijuk Door To Door Menvaksin ODGJ

Bagikan :

SIJUK: Puskesmas Sijuk lakukan door to door (dari rumah ke rumah) memvaksin ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di wilayah tugas puskesmas sijuk, pada hari kamis, 22 Juli 2021.

Dalam rangka mensukseskan vaksinasi covid 19 tersebut petugas puskesmas sijuk didampingi TKSK Kecamatan Sijuk Sunandar

Menurut Sunandar, para ODGJ ini mendapatkan vaksin guna memanusiakan manusia dikarenakan keterbatasan kemampuan yang bersangkutan dan mengapresiasi buat tim puskesmas sijuk yang telah Sudi datang dari rumah ke rumah.


Mengutip perkataan dr. Ratih Lestari Utami selaku kepala puskesmas Sijuk bahwa memang vaksin untuk ODGJ ini wajib di alokasikan dan diberikan karena ada hak dari yang bersangkutan untuk menerimanya.

Sementara itu, petugas vaksin Zarmiadi menyebut memang ada ODGJ yang ketika kami datang langsung kabur bagi kami tidak mengapa namun ada juga yang langsung tanpa kata kata mau untuk di vaksin, semoga kita semua selalu sehat,” kutipnya.

Kepala Puskesmas Sijuk dr. Ratih Lestari Utami menyebut bahwa antusias masyarakat di wilayah puskesmas Sijuk akhir akhir ini cukup tinggi untuk minta di vaksin namun keterbatasan kuota kita hanya dapat semampu dan semaksimal mungkin. ” Mohon maaf yang belum mendapatkan vaksin untuk bersabar dikarenakan kita mendapatkan 48 vial untuk 480 orang termasuk ODGJ,” katanya.*