Home / Bangka Belitung / Dies Natalis Asrama Putri ‘Tanjong Kelayang’ ke 10 Digelar Secara Sederhana

Dies Natalis Asrama Putri ‘Tanjong Kelayang’ ke 10 Digelar Secara Sederhana

Bagikan :
  • 53
    Shares

 

YOGYAKARTA: Dies Natalis Asrama Putri “Tanjong Kelayang ‘ ke 10, yang beralamat di Karangwaru Lor TR.II 222/A RT 55 RW 02, Tegalrejo, Yogyakarta 55241, digelar dengan syukuran secara sederhana, pada beberapa hari yang lalu.

Ketua Asrama Putri Tanjong Kelayang Firdausy Utami dalam dies natalisnya mengungkapkan bahwa selain untuk memperingati Dies Natalis Asrama Putri “Tanjong Kelayang” juga kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi baik dengan teman-teman seperantauan ataupun dengan orang tua atau bisa dibilang sesepuh yang tergabung dalam PMBY (Paguyuban Masyarakat Belitong Yogyakarta).

Sementara itu, Ketua Umum IKPB Cabang Yogyakarta Agustari dalam acara dies natalis tersebut menceritakan sejarah terbentuknya Asrama Putri “Tanjong Kelayang” ini beserta peristiwa-peristiwa yang menjadi latar belakang terbentuknya Asrama Putri “Tanjong Kelayang”.

Menurut Agustari, terbentuknya Asrama Putri “Tanjong Kelayang” ini tidak terlepas dari peran serta alumni-alumni IKPB yang terdahulu memperjuangkan terbentuknya Asrama Putri ini, terutama yang menjadi pelopor ini adalah Alm. Bapak Rachim Sjarief yang saat itu memiliki ide untuk membuat atau membentuk asrama putri ini.

Dengan digelar Diel Natalis ini, Asrama Putri Tanjong Kelayang ini kini sudah berumur 10 tahun yang diresmikan oleh bupati Belitung H Darmansyah Husein beberapa tahun yang lalu. Pada acara dies natalis ini hadir H. Nazwar Chalidin Amar, keluarga besar PMBY (Paguyuban Masyarakat Belitong Yogyakarta) serta Ketua IKPB Cabang Yogyakarta beserta pengurus dan anggotanya maupun anggota asrama Putri Tanjong Kelayang.

Tentu saja, acara kegiatan dies natalis ini terbilang sederhana. Teman-teman dari pengurus asrama putri menyiapkan makan bersama dengan suguhan makan bedulang, yang menjadi ciri khas masyarakat Belitong. Suasana penuh keceriaan tampak terlihat, sebagai upaya untuk melepas kangen, karena sudah sekian lama tentunya tinggal di perantauan tidak merasakan makan bedulang bersama-sama.

Baca Juga :  Mantan Bupati Belitung ini Sekarang Jualan Ayam Bakar

Asrama Putri “Tanjong Kelayang” ini dibawah naungan IKPB Cab. Yogyakarta selalu terus dikontrol agar kedepannya bisa menjadi tempat yang baik dan memotivasi untuk teman-teman putri yang ingin melanjutkan pendidikannya berkuliah di Yogyakarta.
*pers realese Asrama Putri Tanjung Kelayang.