Home / Wisata Belitung / Dispar Koordinasi Kades & Pokdarwis Kaitan Pemetaan Potensi Desa Wisata

Dispar Koordinasi Kades & Pokdarwis Kaitan Pemetaan Potensi Desa Wisata

Bagikan :

BADAU: Dalam rangka pemetaan potensi desa wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung lakukan koordinasi dengan desa dan Pokdarwis Badau.

Disela koordinasi, Untuk itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung kunjungi kantor Desa, Museum, Kebun Nanas Desa/BUMDesa, Pengrajin Parang (Sustiar) yang juga Kadus Dusun 2 Badau, pada hari Senin, 13 Juli 2020.


Acara kunjungan tersebut dilakukan Natasya, Kasi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat beserta staf bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dispar Kab Belitung serta para stafnya. Sedangkan yang hadir lagi dari perangkat desa badau, Pokdarwis Badau, dan lainnya.

Dari pertemuan tersebut seperti diungkapkan kades Badau Hermawan bahwa pihak dinas pariwisata mengharapkan perlunya sinergi dan peningkatan kapasitas SDM lokal khususnya komunitas/pokdarwis dlm pengelolaan desa wisata dan pengemasan paket wisata yang memadukan berbagai potensi yang ada.

Pihak dinas pariwisata, kata Kades Badau Hermawan, juga ungkap bahwa potensi yang ada di desa Badau dapat dikembangkan menjadi atraksi wisata desa Badau antara lain Museum dan Sejarah Kerajaan Badau, Seni dan Tradisi Budaya lokal, Agrowisata Kebun Nanas, Pembuatan Parang Badau, Wisata alam batu mentas, Ekonomi kreatif (oleh-oleh khas Badau).*