DPRD Belitung Meraih Peringkat 2 Penghargaan Green Leadership NT 2020

TANJUNGPANDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung raih peringkat kedua, terima penghargaan Green Leadership NT ( Nirwasita Tantra) 2020″ oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Selasa (15/6) kemarin.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengucapkan syukur dan berterima kasih atas apa yang telah di anugerah kan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Ansori sebut sebagai wakil rakyat sekaligus mitra kerja bagi Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Belitung akan terus mengawal kebijakan Bupati dalam hal ini untuk tetap memperhatikan dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Mengutip apa yang pernah Bung karno sampaikan dulu ujar Ansori, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memikirkan masa depan anak cucunya.

“Apa yang kita perbuat saat ini, merupakan apa yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita kelak. Terlebih lingkungan menjadi aspek yang sangat penting bagi semua sektor dan lini dalam tatanan kehidupan,” ucap Politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Oleh sebab itu dirinya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan apa lagi Kabupaten Belitung merupakan daerah tujuan wisata.

“Dan yang paling penting untuk kita ketahui, ini semua kami upayakan dengan keras demi kemajuan Kabupaten Belitung. Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita bersama-bersama,” ajaknya.

Seperti diketahui, penghargaan Green Leadership NT ( Nirwasita Tantra) 2020″ oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan peringkat pertama dalam kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kecil di dapatkan oleh DPRD Kabupaten Bangka Tengah kemudian peringkat kedua DPRD Kabupaten Belitung dan peringkat ketiga DPRD Kabupaten Sleman. *