Home / Bangka Belitung / Dua Minggu Sebelum Lebaran, Pedagang Kue Masih Sepi Pembeli

Dua Minggu Sebelum Lebaran, Pedagang Kue Masih Sepi Pembeli

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dua Minggu menjelang lebaran, kue lebaran yang terletak di kawasan pasar Tanjungpandan tampaknya masih terlihat sepi. Padahal sejumlah aneka kue lebaran sudah tersedia di seputaran kawasan pasar Tanjungpandan. Hanya saja, masih terlihat ramai adalah di kawasan pasar ikan di Tanjungpandan.

Dari pemantauan trawangnews.com hari ini Selasa 13 Juni 2017 sekitar pukul 09.00 Wib, tampak sejumlah aneka kue lebaran mulai berjejeran di kiri kanan ruas jalan yang dijual oleh pedagang kue lebaran di pusat pasar Tanjungpandan. Belum begitu banyak warga yang melakukan aksi jual beli. Namun diantara warga sengaja datang dan tampakya sudah ada yang mulai membelanjakan untuk kue lebaran.

“Kita sudah buka beberapa hari lalu, namun sekarang pembelinya masih minim,” kata Ina, seorang pedagang kue lebaran.
Ina menyebutkan biasanya pembeli akan mulai meramai bila memasuki satu minggu sebelum lebaran. “Sekarang sih, memang ada orang yang beli. Tapi, kalau sudah dekat lebaran, pengunjungnya ramai,” ungkap Ina.

Dari penelusuran trawangnews.com tampak beraneka jenis kue lebaran mulai kue khas lebaran Belitung hingga kue lebaran lainnya.

Memang saja, kondisi agak terlihat ramai adalah di kawasan pasar ikan Tanjungpandan. Kawasan ini begitu ramai seperti hari-hari biasanya. Mereka membeli ikan untuk kebutuhan sehari-hari.*trawangnews.com