Home / Bangka Belitung / Dubes Indonesia Untuk Tanzania Jajaki Potensi Pasar UMKM Belitung
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Belitung Edi Suprapto SH

Dubes Indonesia Untuk Tanzania Jajaki Potensi Pasar UMKM Belitung

Bagikan :
  • 1
    Share

TANJUNGPANDAN: Kedutaan Besar Indonesia untuk Tanzania bersama kementerian koordinator perekonomian bakal mengelar kegiatan diskusi penjajakan akses pasar produk UMKM Kabupaten Belitung di Afrika, hari ini Kamis 19 April 2018, yang bertempat di ruang rapat pemkab Belitung.

Pers Realease yang disampaikan pemkab Belitung kepada trawangnews.com membenarkan hal itu. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Belitung Edi Suprapto SH kepada trawangnews.com menyebutkan bahwa kegiatan diskusi ini adalah salah satu upaya untuk peningkatan perekonomian Belitung melalui pengembangan pembukaan pasar pasar produk lokal ke pasar internasional.

Menurutnya, saat ini potensi pasar pasar internasional belum dimanfaatkan seperti pasar yang ada di Afrika, terutama di Tanzania.

Untuk itu lanjut Edi, dalam kaitan kunjungan dubes Tanzania ke Bali sekaligus juga mengunjungi kabupaten Belitung untuk menjajaki pengembangan potensi pembukan pasar UMKM Belitung di Pasar Tanzania. Mereka juga tambah Edi, akan berkunjung ke sentra pasar produk UMKM Belitung di Tanjungpandan.*trawangnews.com