Home / Pilkada / Enam Orang Cabup dan Cawabup PDIP Belitung Akan Diproses DPP

Enam Orang Cabup dan Cawabup PDIP Belitung Akan Diproses DPP

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Enam orang cabup (calon bupati) dan cawabup (calon wakil bupati) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari Kabupaten Belitung, akan diproses lebih lanjut setelah mengikuti fit proper test yang diselenggarakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) di Jakarta, pada hari Sabtu 19 Agustus 2017 lalu.
Para cabup dan cawabup diantaranya, Azwardi Azhar, Hellyana, Nazalius, Junaidi Rachman, Taufik Rizani, Hendri Dunan.

Wakil Ketua Panitia Pendaftaran dari PDIP Junaidi Muad kepada trawangnews.com mengungkapkan bahwa enam orang yang akan diproses dari DPP PDIP berdasarkan hasil pendaftaran ke DPC PDIP maupun DPD Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu yang lalu.

“Setelah mengikuti fit and proper test, enam orang inilah akan diproses sesuai dengan kewenangan untuk menentukan siapa yang layak diusung dari DPP PDIP,”ungkap Junaidi.
Mengenai tiga orang cabup dan cawabup seperti Rudi Hartono, Ratna Lely Pancawaty, dan Faisal Madani dinyatakan tidak diproses.

“Pak Faisal hadir tapi ngundurkan diri, ibu ratna karena urusan keluarga, Pak Rudi Hartono tidak hadir tanpa keterangan, “ungkap Junaidi.

Berdasarkan hal itu, Junaidi menyebutkan enam orang ini diproses lebih lanjut dari pihak DPP. “Untuk penentuan DPP lah yang akan menentukan,” ungkap Junaidi.*trawangnews.com