FKLPID Babel Telusur Paket Wisata tracking Mangrove & Susur Sungai Kubu

TANJUNGPANDAN: Hari ini, Sabtu 27-02-2021, Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Babel periode 2020-2023 menyusuri paket wisata tracking mangrove dan susur sungai kubu sambil ngopi dan menikmati kue tradisional diatas perahu di Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

IMG 20210227 WA0070

Adapun FKLPID Babel ini dengan ketuanya Agus Suyatna(GM Santika Hotel), Rahmad Faisal (kepala BLK Belitung), Budi swasta(Kabid KUKM), Fajar kawolu(Ketua HIPMI),Wira(PCPI) dengan didampingi kades Air saga(Ismanto),Fitrorozy S.Ikom(Diskominfo) dan ketua pokdarwis Suak Parak Desa Air saga(Herman) diberikan kehormatan dari Pokdarwis Suak Parak untuk menyusuri paket wisata tracking mangrove dan susur sungai kubu.

IMG 20210227 WA0069

Adapun Pokdarwis Suak Parak ini baru berdiri Agustus 2020 dan semua pembiayaan swadaya serta tracking yang sudah dibangun kurang lebih 300 meter.

Setelah menikmati susur sungai kubu, FKLPID lanjut peninjauan ke BIKA yaitu pusat kerajinan keramik dari tanah liat di Desa Batu Itam kecamatan Sijuk.

BIKA dibawah binaan dan pembiayaan bidang industri Badan Pelayanan Satu Pintu dan Penanaman Modal kab.Belitung.”kualitas hasil kerajinan keramiknya tidak kalah dengan produk misalnya dari Singkawang”.

FKLPID siap mendukung dengan pembiayaan dari BLK Belitung misalnya pelatihan workshop di BIKA tersebut.

“Diperlukan sinergitas antara Pemda,pelaku wisata dan pemerintah Desa dalam mengembangkan BIKA ini,”ungkap Agus Suyatna”.