Home / Pilkada / Gaet Pemula untuk PIlkada, KPU Akan Sosialisasi Ke Sekolah Dan PT

Gaet Pemula untuk PIlkada, KPU Akan Sosialisasi Ke Sekolah Dan PT

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bukan hanya sosialisasi kepada berbagai kelompok masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan Orsospol (organisasi sosial politik/Parpol, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung juga akan mengaet dunia sekolah khususnya pelajar pemula yang berhak memilih, pada pemilu kepala daerah 2018 mendatang, termasuk juga dari PT (Perguruan Tinggi)

Hal ini diiungkapkan Ketua KPU Belitung Soni Kurniwan SH kepada trawangnews.com menjawab mengenai tahapan pilkada menyangkut kegiatan sosialiasasi penyelenggaraan pilkada kepada seluruh elemen masyarakat Belitung.

Salah satunya adalah kata Soni,kegiatan sosialisasi pilkada Belitung 2018 mendatang kepada pelajar pemula maupun nantinya di jajaran akademisi

Menurut Soni, Sesuai jadwal kegiatan sosialisasi dimulai pada tanggal 14 Juni 2017 hingga 23 Juni 2018.

maka KPU pun mencanangkan berbagai kegiatan sosialisasi yang akan disampaikan kepada pihak sekolah menyangkut pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2018 dan termasuklah di jajaran perguruan tinggi,Sebagai bentuk sosialiasasi awal.

kataSoni, ada sigmen khusus pemula di sekolah seperti menjadi pembina upacara, dan menjadi nara sumber khususnya kelas 3 untuk tingkat Sekolah Atas (SMA dan Akademi). “Adanya khusus penjadwalan.

Misalnya mengambil jam di kelas, namanya kelas pemilu, baik sekolah maupun perguruan tinggi. Jadi, kita beritahu sekolah yang tempat sosialisasi nantinya secara gabungannya.Begitu juga dengan perguruan tinggi,” ungkap Soni.

Sebelum sosialisasi itu digelar, menurut Soni, KPU akan berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk pemberitahuan melalui jajaran terkait akan sosialisasi pemilukada baik di sekolah maupun di perguruan tinggi.

”Misalnya di SMA, karena ada kewenangan dinas pendidikan provinsi akan kita surati nantinya, termasuk kepala sekolah. Begitu juga dunia akademi, kita akan surati para direktur atau dekan perguruan tinggi yang bersangkutan,” ucapnya. (Foto: Istimewa) *trawangnews.com