Galery Mitra Sejahtera Badau Jual oleh oleh wisata Produk Khas Badau

BADAU: Desa Badau kini mengembangkan pelestarian kreativitas serta aneka produk khas andalan yang ditampung melalui Galery Mitra Sejahtera. Dibukanya, galery ini setidaknya bisa mengairahkan sektor wisata berupa oleh oleh khas produk Badau.

Kepala Desa Badau Hermawan kepada trawangnews.com menyebutkan bahwa pengelolaan galery ini diserahkan kepada BUMDes untuk pengembangannya ke depan.

Di galery ini, kata Hermawan, dilengkapi dengan aneka produk khas andalan Badau diantaranya parang badau, kopi badau, beras merah “ume” , dan aneka jenis kerajinan serta kreativitas masyarakat Badau. “Ini semua barang barang bikinan masyarakat badau di tampung di galery ini,”ungkap Hermawan.

Hermawan berharap melalui galery ini nantinya bisa menimbulkan efek pariwisata serta penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat terutama di Badau.

Karena itu, bagi yang hendak ke Badau terutama pengunjung wisatawan setidaknya dapat singgah ke Galery Mitra Sejahtera di Badau yang tak jauh dari Museum dan kantor desa Badau, yang beralamat jalan Abdul Rahman Badau.*trawangnews.com