Home / Bangka Belitung / Hari Kedua Lebaran, Replika SD Muhamadiyah Gantung Diserbu Pengunjung

Hari Kedua Lebaran, Replika SD Muhamadiyah Gantung Diserbu Pengunjung

Bagikan :

GANTUNG: Replika Sekolah Laskar Pelangi yang berlokasi pada kawasan Gantung, Belitung Timur, pada hari ini Senin 26 Juni 2017, diserbu para pengunjung. Ada warga Belitung dan Belitung Timur pulang kampong maupun wisatawan ingin menyaksikan Replika SD Muhamadiyah yang menjadi booming salah satu yang ditayangkan fim laskar pelangi.

Dari pemantauan trawangnews.com ratusan pengunjung dari berbagai wilayah baik dari warga Belitung maupun Belitung Timur begitu antultias mengunjungi replika sekolah laskar pelangi.
Sambil membawa keluarga, Mereka tampak berselfia ria.

“Ade ngulukan keluarga datang. Nak nengok replika sekolah dasar,” kata Iwan, yang sengaja datang melihat replika sekolah dasar laskar pelangi.

Bukan hanya itu. Warga perantauan yang berada di luar daerah pun tampak berduyun-duyun untuk memasuki dan melihat replika sekolah dasar laskar pelangi.
“Sengaja boyong keluarga, sekalian melihat SD Laskar Pelangi,” ungkap Harman, warga Belitung yang tinggal di perantauan sengaja datang memilih liburan ke Belitung.

Bahkan, terlihat sejumlah wisatawan dari luar daerah pun ikut rombongan melihat dari dekat Replika SD Laskar Pelangi.

Sementara itu, tampak bila hendak menyaksikan sekolah replika SD laskar pelangi, maka warga dikenakan Rp 3000 persekali masuk. Karcis ini merupakan restribusi desa, di kawasa area wisata sejuta pelangi naungan dari BUMDes Lenggang Membangun. *trawangnews.com