HBP ke-56, Lapas Lakukan Pembagian Sembako & Penyemprotan Desinfektan

TANJUNGPANDAN: Guna mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid 19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan gelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang berada disekitar Desa Cerucuk Kecamatan Badau.

IMG 20200423 WA0010

Pembagian Paket sembako tersebut juga sebagai Tali Kasih kepada masyarakat dalam rangka menyambut 1 Ramadhan 1441 Hijriah dan Ucapan Syukur di HBP ( Hari Bhakti Pemasyarakatan)  ke – 56. Serangkaian dengan kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan Disinfektan dirumah – rumah penduduk oleh Subsi Perawatan.

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kasi Binapi Giatja melalui Kasubsi Registrasi & Bimkemas Endang Meidiansyah, S.AP menjelaskan, dalam kegiatan ini Lapas menyasar kepada masyarakat Desa Cerucuk yang berada disekitar lingkungan Lapas yang terdampak secara ekonomi atas wabah covid-19 ini. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan, atas masukan dari beberapa warga sekitar.

IMG 20200423 WA0009

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan dan kesan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menuturkan pelaksanaan Bhakti Sosial hari ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan Se Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 56. Kami dari lapas Kelas IIB Tanjungpandan melakukan pembagian sembako dari rumah – kerumah sebagai silaturahmi dan untuk menghindari kerumunan. “Kita datangi rumahnya satu persatu, biar sekalian silaturahmi dan saling mengenal dengan warga sekitar”

IMG 20200423 WA0001

Kami juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap tenang dan tetap dirumah, hindari kerumunan, sebagai antisipasi kita bersama. Selalu ikuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Daerah. Apalagi sudah memasuki bulan Ramadhan, mari kita beribadah dengan tenang dari rumah, Kita berdoa semoga Wabah ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktifitas seperti biasanya, “ungkap Kalapas. *Rilis Media
Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan