Home / Bangka Belitung / Hellyana Setyobudi,Umat Islam Harus Peduli Terhadap Kemiskinan

Hellyana Setyobudi,Umat Islam Harus Peduli Terhadap Kemiskinan

Bagikan :
  • 141
    Shares

BADAU: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperingati Isra Mi’raj di seluruh Indonesia tak terkecuali di jajaran DPW dan DPC di tingkat provinsi maupun daerah begitu juga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama DPC PPP Kabupaten Belitung mengelar kegiatan isra Miraj,di Masjid Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Belitung Induk pada Minggu malam, 23 April 2017,

Kegiatan Isra Mi’raj yang digelar PPP ini dihadiri unsur Jajaran Pusat PPP, Pengurus DPW maupun pengurus DPC hingga ranting hingga jemaah masjid dan warga di sekitar kawasan Sungai Samak.

Sekretaris DPW PPP Babel Hellyana SH membenarkan adanya kegiatan acara Isra Mi’raj di Desa Sungai Samak,Menurutnya, kegiatan isra Miraj ini diisi dengan penceramah dari internal PPP Pusat.

Adapun makna dari Isra Mi’raj ini menurut Hellyana, dikisahkan bahwa tepatnya pada malam 27 Rajab tahun ke 10 kenabian atau 1428 Tahun silam,menurut hitungan komariah, Nabi Muhammad SAW melakukan Isra’ dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa’ kemudian melakukan Mi’raj dari masjidil aqsa kelangit ke 7 sidratul muntaha.

Disidratul Muntaha itu, kemudian Allah SWT secara langsung memberi perintah shalat 5 waktu Pada peristiwa Mi’raj ini,Nabi Muhammad SAW mengetahui semua kenikmatan surga dan dapat bertemu Allah SWT secara langsung.

Namun setelah itu, Nabi Muhammad SAW rela turun lagi ke bumi. Padahal, pertemuan dengan Allah SWT adalah cita-cita dan tujuan akhir manusia. Mengapa Nabi Muhammad SAW rela turun kembali ke bumi dan tidak menetap disurga seperti beberapa nabi yang sudah menetap disana?

Jawabannya adalah: Karena Nabi Muhammad SAW peduli umatnya,Nabi Muhammad SAW ingin menebar misi rahmatan lil alamin,Nabi Muhammad SAW telah memberi teladan kpd umatnya bahwa Islam bukan hanya mengajarkan kesalehan spritual namun juga mengajarkan kesolehan sosial.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 2017, KRBM Gelar Bazar 21 Mei - 21 Juni Di Sungai Samak

“Dengan demikian peristiwa Isra Mi’raj memerintahkan umat Islam peduli terhadap masalah sosial seperti kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Inilah mengapa kami partai persatuan pembangunan menganggap sangat penting kita mengadakan peringatan Isra’ mi’raj ini, “tegas Hellyana selaku sekretaris DPW PPP Babel pada peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mukmin Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau.*trawangnews.com