Home / Bangka Belitung / Hujan Dini Hari, Genangan Air Tak Terhindarkan

Hujan Dini Hari, Genangan Air Tak Terhindarkan

Bagikan :

Hujan lebat dini hari tadi Sabtu 24 Juni 2017 hingga pagi ini membuat beberapa titik lokasi terjadi genangan air di wilayah seputar kawasan Tanjungpandan,Belitung. Meski demikian, hingga kini kondisinya sudah meredah dan surut dengan sendirinya.

Dari pemantauan trawangnews.com pagi ini hujan yang intensitas tinggi sudah mulai berangsur surut. Bila dibandingkan dengan dini hari tadi,genangan air sempat naik hingga setinggi mata kaki dan merembes ke rumah warga-warga, namun kini berangsur turun.

Seperti terjadi di Kampong Amau. Dari jam empat subuh telah hujan sehingga merembes ke rumah warga bahkan naik setinggi hingga sampai paha kaki. Air pun sempat masuk ke dalam yang merembes ke rumah warga. Hanya saja pada pagi ini, kondisi tidak separah tadi malam, sebab saat ini air sudah mulai surut berangsur-angsur, seiring dengan kondisi hujan yang tidak begitu lebat.
Dan memang seperti diketahui, kawasan di kampong Amau merupakan setiap tahunnya menjadi langganan banjir.Bahkan, sejak beberapa tahun sebelumnya, kampong Amau menjadi tak terhindarkan bila terjadi hujan lebat.

Begitu juga dengan kondisi lainnya di kawasan Jalan di seputar kawasan tanjungpandan, ada air merembes keluar lantaran air di dalam got-got meluber sehingga menyebabkan air merembes ke ruas jalan. Tak hanya itu, kawasan lainnya pun tampak ruas jalan atau halaman warga rumah terjadinya genangan air walaupun tak seperti di kawasan kampong Amau.*trawangnews.com