Home / Bangka Belitung / Hujan Intensitas Tinggi, Genangan Air pada Ruas Jalan Tak Terhindarkan
Foto : istimewa

Hujan Intensitas Tinggi, Genangan Air pada Ruas Jalan Tak Terhindarkan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hujan intensitas tinggi di kawasan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung hampir enam jam an hari Minggu, 11 Maret 2018, membuat berbagai ruas jalan dan sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir. Namun, begitu hujan mulai reda lokasi yang menjadi kawasan yang rawan dan terkena dampak banjir kini mulai berangsur surut dan kembali normal.

Dari pemantauan trawangnews.com sejak pukul 12.00 Wib hujan begitu deras dengan intensitas ti ggi hingga membuat ruang jalan tergenang dengan air. Begitu, langganan wilayah kerap banjir seperti kampong Amau pun tak terlepas dari terkena dampak banjir. Hanya saja, ketika hujan mulai reda sekitar pukul 16.57 Wib, kondisi mulai normal. Ruas jalan yang awalnya tinggi setengah lutut orang dewasa kini sudah surut dan bisa dilalui seperti biasanya.

Memang saja, akibat genangan air dan merembes ke sejumlah rumah- rumah warga terkena banjir hari ini membuat kepedulian dari pihak aparat keamanan maupun lembaga swadaya masyarakat serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Tanjungpandan. Mereka pun membantu upaya penanganan secara simultan.*trawangnews.com