Home / Bangka Belitung / Husein Sebut, KKN Mahasiswa Bisa Tingkatkan Wawasan Berpikir

Husein Sebut, KKN Mahasiswa Bisa Tingkatkan Wawasan Berpikir

Bagikan :

MEMBALONG: Harapan dan dukungan terhadap kehadiran  mahasiswa UBB (universitas Bangka Belitung),yang melakukan KKN di Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Belitung rupanya  mendapat sambutan yang positif bagi masyarakat hingga tokoh masyarakat pulau Seliu.

Salah seorang dari tokoh masyarakat Seliu, Husein dihubungi trawangnews,com misalnya sangat kagum dan antultias dengan kehadiran mereka. Menurutnya, kehadiran mereka bisa mendapatkan dampak yang setidaknya bisa mengubah wawasan berpikir bagi masyarakat.

Ia menunjuk dari segi pendidikan, misalnya. Masyarakat berpikir bagaimana menyekolahkan jangan hanya sebatas sampai tingkat SMA saja. Melainkan, bisa melanjutkan sampai perguruan tinggi. Kedatangan para mahasiswa KKN di pulau ini juga kata Husein, dapat memberi manfaat yang luaf biasa.”Anak mahasiswa bisa memanfaatkan ilmunya. Berarti pentingnya, sebuah pendidikan,”ungkap Husein.

Begitu dengan sektor kelautan juga misalnya, kata Husein,  bagaimana mereka memberikan pengajaran agar bagaimana menangkap ikan dengan teknologi yang tidak merusak lingkungan laut.

Hal lain juga tak kalah baiknya, lanjut Husein, bagaimana para mahasiswa yang melakukan tata cara terhadap ilmu diterapkan dalam teknologi pengelolaan kompos yang seperti ini tengah dijalankan mahasiswa UBB yang KKN.”Semua itu memang penting,  jadi wawasan berpikir bagi masyarakat dengan mahasiswa hadir untuk KKN di Pulau Seliu,” ucap Husein.*trawangnews.com