Home / Bangka Belitung / HUT PPI Ke -29 Diisi Dengan Berbagai Kegiatan

HUT PPI Ke -29 Diisi Dengan Berbagai Kegiatan

Bagikan :
  • 31
    Shares

TANJUNGPANDAN: Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Purna Paskibraka Indonesia Ke 29, baru baru ini di Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan yang mengambil tema “Belitung – Belitung Timur 2 Negeri 1 Hati” ini berlangsung sejak tanggal 17 Desember 2018 dengan menggelar Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti peserta dari tingkat SD / SMP / SMA Se Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.
Dalam rangkaian tersebut juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Markas PMI Kabupaten Belitung, Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut bersama drg. Ayu Nilam Sahri dan penghijauan dengan menananm bibit jeruk kunci di lahan Pelita Desa.

Kegiatan ditutup dengan Malam Ramah Tamah, Sabtu (22/12) di Sekretariat PPI Belitung.
Dalam kegiatan ini Pengurus Kabupaten PPI Belitung menyerahkan bantuan bibit jeruk kunci kepada Kepala Desa Air Pelempang Jaya, Bantuan Al-quran dan perlengkapan ibadah kepada pengurus masjid at-taawun, dan tali kasih kepada keluarga (alm) Sadikin yang merupakan Pelatih Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2018 dari unsur Dispora Kabupaten Belitung.

Sosoknya yang penuh dedikasi dan pengorbanan melatih anak didiknya pada saat Diklat Pasibraka 2018 dalam kondisi sakit menjadi Inspirasi dan semangat yang harus diteruskan.
Selain itu juga diserahkan Apresiasi kepada Mitra Kerja Pengurus Kabupaten PPI Belitung diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Belitung, International Nature Loving Asosiation (INLA) Belitung, PT Asia Surya Perkasa, Unit Produksi Belitung PT Timah , dan Pelita Desa Outbond Bogor.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Pemkab Belitung Mirang Uganda SH, Wakil Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin,, Wakil Bupati Belitung Terpilih Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si, Kadispora Belitung Hendra Caya, SE, M.Si, Lanud HAS Hanandjoedin, Kades Air Pelempang Jaya, Dinas Pendidian Kabupaten Belitung, Mitra Kerja PPI Belitung, MPO dan Pengurus PPI Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.
Asisten 1 Pemkab Belitung Mirang Uganda SH mewakili Bupati Belitung menyampaikan terimakasih sudah bekerjasama membangun generasi muda Belitung. Tentunya moment ulang tahun ini harus dijadikan tolak ukur untuk lebih baik lagi kedepannya, “ungkap Mirang dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur sangat mengapresiasi kinerja Pengurus Kabupaten PPI Belitung. Ini menjadi contoh untuk kami di Kabupaten Belitung Timur. Bahwa jebolan Diklat Paskibraka bisa dikembangkan tidak hanya untuk Upacara dan Baris Berbaris saja. Tetapi tentunya butuh kreatifitas dan inovasi dari Pengurus PPI nya. “Saya sangat kagum saat menerima tari selamat datang dari anak – anak Paskibraka, bahkan acara hingga makanan mereka yg menyiapkan, ini sangat luar biasa dan saya berikan apresiasi untuk acara malam ini, ujar Wabup yang akrab disapa bang Aan ini.

Selanjutnya, Wakil Bupati Belitung Terpilih Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si menyampaikan genarasi muda adalah Agent Of Change dan kita harus bersiap menuju perubahan tersebut. Kita tidak boleh hanya berdiam karena tekhnologi terus berkembang. Untuk menyikapi inlah diperlukan Inovasi dan kreatifitas dalam pengembangan diri agar terus maju, ungkap Isyak Meirobi.

Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Umum Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust menyampaikan Apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan PPI Belitung selama ini dan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya HUT PPI Ke- 29. Semoga misi 2 Negeri 1 Hati ini menjadi semangat kita bersama membangun Pulau Belitong khususnya semangat generasi muda untuk terus berkarya membangun bangsa dan Negara dari hal terkecil. Bermimpi itu penting, tapi berinovasi nyata, bekerja nyata jauh lebih penting, ungkap yovie penuh semangat.*pers realese HUT PPI