Home / Bangka Belitung / IK3 Gelar Silatuhrahmi dan Tausyiah Bulanan

IK3 Gelar Silatuhrahmi dan Tausyiah Bulanan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kegiatan bulanan Ikatan Keluarga Keturunan Ketuyu (IK3) bertempat di rumah Juriah, Jalan Sudirman Kelapa Gading, Tanjungpandan,Belitung, Provinsi Bangka Belitung digelar beberapa hari yang lalu dihadiri keluarga besar IK3.

Kegiatan IK3 ini berupa Tausiyah, dan arisan keluarga serta silatuhrahmi antara sesama keluarga besar di Belitung. Zainal Arifin salah satu bagian dari keluarga besar IK3 membenarkan adanya kegiatan IK3 tersebut.

Menurutnya, kegiatan IK3 dilakukan setiap bulan yang dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan. “Tujuan ini, silahturahmi keluarga besar Ketuyu, yang berasal dari Selat Nasik, serta menjalin kekompakan sesame keturunan keluarga Ketuyu,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut puluhan orang termasuklah pada sesepuh diantaranya Muhamad ZA, Zazeli Kiram. Dan pemberi tausyiah adalah Sopwan AR.

Seperti diketahui, kegiatan IK3 sempat digelar halal bihalal Keluarga Besar Ketuyu ke-26 di Gedung UPTD Kolong Keramik, Tanjungpandan yang digelar lebaran keempat (9/7/2016) beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri 200 orang dari keluarga besar Ketuyu, yang berasal dari Kecamatan Selat Nasik atau Pulau Mandanau, dan berdomisili di Belitung, Jakarta ,Tangerang, dan Batam. Pada pertemuan itu, dilakukan perkenalan keluarga dari Jakarta, yang mendapatkan anggota baru.

Secara sejarah, Ketuyu adalah sebuah panggilan untuk Mali (Kik Ketuyu) yang berasal dari Selat Nasik atau Pulau Mandanau, di Kabupaten Belitung. Lalu, keturunan keluarga ini berkembang ke berbagai tempat di Kabupaten Belitung, maupun luar Belitung, bahkan juga luar negeri. *trawangnews.com