Home / Bangka Belitung / Ikan Paus Terdampar di Suak Gual Seberat 7 ton

Ikan Paus Terdampar di Suak Gual Seberat 7 ton

Bagikan :

SELATNASIK: Ikan paus yang sempat terdampar di di Perairan Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik Baru baru ini kini telah dilakukan penelitian dari berbagai pihak sebelum ikan paus tersebut dilepaskan ke perairan laut bebas.

Adapun para peneliti diantaranya, Abriandika Pratama, Staf Dibotanical Group didampingi Dinas Perikanan Belitung dan penyuluh bantu wilayah kerja Selat Nasik melakukan kegiatan identifikasi, survei dan sosialisasi menyangkut ikan paus yang sempat menggemparkan masyarakat di Perairan Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik.

Saat penelesuran mereka, terdapat bahwa ikan paus merupakan suatu hewan mamalia laut yang dilindungi negara. Sementara dari jenis ikan paus yang terdampar, adalah ikan paus berjenis Balaenoptera Muscullus dengan berat badan 7 ton, yang tingginya 2 meter. Ikan paus itu setelah deteliti dan dilepas oleh nelayan pada Rabu pagi kemarin sekitar jam 10. 00 Wib.

Adapun para petugas peneliti adalah Abriandika Pratama, Staf dibotanical group didampingi dinas perikanan Belitung dan penyuluh perikanan & PPB Harpandi STR.Pi dan Ani Saputra SPI..*trawangnews.com