Home / Pilkada / Ini Kata Hati Syamsirwan Sebut Niatnya untuk Maju & Bangun Beltim
H. Syamsirwan

Ini Kata Hati Syamsirwan Sebut Niatnya untuk Maju & Bangun Beltim

Bagikan :

MANGGAR: Pesta perhelatan pilkada Belitung Timur (Beltim) semakin ramai. Tercurahkan isi hatinya Syamsirwan, sosok politisi yang sempat menjadi anggota dewan Babel 2 periode dan 1 periode anggota Dewan Kodya Depok, dengan keinginannya untuk maju bersama membangun Beltim.

Namun dirinya juga, akui memiliki peluang yang sama untuk maju sebagai kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Beltim.

Saat ini dirinya siap untuk menjadi bakal calon wakil bupati Beltim pada kontestasi Pilkada Beltim yang hajatan puncak pada 9 Desember 2020 mendatang.
Seperti diprediksi, saat ini masih terbuka lebar ada partai yang belum nentukan sikap. Seperti Gerindra, Hanura dan beserta partai lain.

Pasalnya, saat ini Gerindra Beltim miliki 3 kursi. Syamsiran yang merupakan politisi, kini sedang melobi dan komunikasi dengan partai lain. Sehingga bisa berkoalisi tentu syarat pemenuhan pencalonan akan terpenuhi, yakni kursi dewan Gerindra Beltim ada 3 juga ada kursi Hanura juga dan tinggal merebut dua kursi.

Ketika disampaikan ke Syamsirwan, ia akui saat ini penjajakan berupa komunikasi dengan Gerindra masih terus dibangun dengan harapan terwujud nantinya.
“Kini dirinya tahu berkembang di masyarakat, memang ada booming pasangan dengan Beliadi (Ketua DPC Gerindra Beltim). Saya sih, siap saja karena ini hendak berbuat untuk daerah kelahiran saya,” ucap Syamsirwan, Kamis 30/7/2020.

Lebih jauh Syamsirwan yang juga mantan anggota DPRD Depok ini mengatakan sosok Beliadi orangnya tegas dan mumpuni niatnya baik untuk Beltim. Dedikasi dan loyalitas kepada partai juga kuat, ” nilai Syamsirwan.

Namun terkait dengan itu Syamsirwan tentunya tak bisa berbuat banyak dan tergantung dari Gerindra Beltim, apakah akan munculkan pasangan untuk maju atau tidak? Sebab, sampai saat ini baik Gerindra belum ada sikap resmi soal sikap dukungannya ke pasangan lainnya yang akan berlabuh baik ke pasangan Yuri Kemal -Anca maupun ke pasangan Burhanudin – Khairil Anwar. Akankah terjadi muncul tiga pasangan.” Saya juga masih lobi ke partai lainnya. Karena waktu masih ada untuk lobi,” katanya.

Tentunya ini Ibarat sebuah drama, Kita tunggu babak selanjutnya. Dan untuk diketahui, penyampaian daftar pasangan calon ke KPU sekitar 4 sampai 6 September 2020. Berarti akan terbuka lebar untuk komunikasi dilakukan.

Sementara itu, Syamsirwan sebut bila dirinya tidak bisa maju, namun ia titip kepada calon yang jadi pemenang untuk sejahterakan rakyat Beltim.*