Ini Langkah Penangganan Pasien Positif Covid-19 Di RSUD Marsidi Judono

TANJUNGPANDAN: RSUD Marsidi Judono, mencatat 7 (Tujuh) pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi dan perawatan Covid-19 yaitu Pasien 921, Pasien 923, Pasien 931, Pasien 951, Pasien 965, Pasien 988 dan Pasien 922, dimana seluruhnya dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan tanda dan gejala klinis terkait Covid-19.

Terhadap para pasien, RSUD lakukan penangganan kepada masing pasien positif covid-19 di kabupaten Belitung.

Adapun penangganan berupa masing- masing pasien mendapat ruang isolasi 1 (Satu) orang 1 (Satu) kamar dan dirawat oleh dokter spesialis penyakit dalam sebagai dokter penanggungjawab pelayanan Covid-19.

Dan untuk pasien anak dibantu oleh dokter spesialis anak, tentunya berkolaborasi dengan perawat jaga 24 jam, apoteker untuk suplai obat-obatan, petugas gizi yang mensuplai sarapan, makan siang dan makan malam.

Begitu pun, petugas kebersihan yang membersihkan ruangan setiap hari, petugas laundry yang mencuci pakaian pasien Covid-19 dengan alat dan SOP standar.
Tak hanya itu. Petugas sanitasi yang bertanggungjawab mengelola limbah medis padat terkait pasien Covid-19.

“Kami pastikan semua pasien positif Covid-19 mendapat penanganan psikososial sesuai protap sehingga dapat segera sembuh, dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta dirumah,” seperti disampaikan dalam  PRESS RELEASE, UPT RSUD DR. H.MARSIDI JUDONO
Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di Pulau Belitung Provinsi Bangka Belitung Sabtu, 30 Mei 2020.*